Rabu, 21 Oktober 2015

Harapan Membuat Organisasi setelah lulus dari Universitas Gunadarma


Setelah saya lulus dari Universitas Gunadarma,saya ingin membuat suatu organisasi yang bisa berguna bagi orang banyak.Dan organisasi saya nanti bisa membuat semua orang mempunyai modal untuk usaha mereka sendiri.Dengan organisasi yang ingin saya bangun ini bisa memajukkan perekonomian masyarakat Indonesia.
            Latar Belakang saya ingin membangun organisasi ini adalah ingin Membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota pada khusunya dan masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosialnya.
Berperan serta aktif dalam upaya mempertinggi kualitas kehidupan manusia dan masyarakat.
Memperkokoh perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan dan ketahanan perekonomian nasional.Berusaha untuk mewujudkan dan mengembangkan perekonomian nasional yang merupakan usaha bersama atas asas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi.
            

Dan organisasi yang ingin saya dirikan adalah berbentuk KOPERASI. Koperasi adalah suatu badan usaha yang berbadan hukum dan berlandaskan berdasarkan asas kekeluargaan dan juga asas demokrasi ekonomi serta terdiri dari beberapa anggota didalamnya. Koperasi merupakan salah satu kegiatan organisasi ekonomi yang bekerja dalam bidang gerakan potensi sumber daya yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan anggotanya. Sumber daya ekonomi yang aada dalam koperasi terbatas sehingga lebih mengutamakan kesejahteraan dan kemajuan anggotanya terlebih dahulu. Agar suatu koperasi bisa berjalan lancar, koperasi harus bisa bekerja secara efisien dan mengikuti adanya prinsip dan kaidah ekonomi yang ada.Dan setelah organisasi Koperasi saya telah berkembang maju,saya akan membantu memajukan koperasi-koperasi yang tadinya koperasi kecil-kecilan bisa menjadi koperasi yang bisa berkembang dan bisa mensejahterakan anggota dan masyarakat.
Dan Koperasi sendiri mempunyai fungsi sebagai berikut:
1. Fungsi koperasi dan peran koperasi untuk membangun dan mengembangkan potensi dan  kemampuan ekonomi anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosialnya.
2. Fungsi koperasi dan peran koperasi untuk mempertinggi kualitas kehidupan manusia dan masyarakat.
3. Fungsi koperasi dan peran koperasi untuk memperkokoh perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan dan ketahanan perekonomian nasional dengan koperasi sebagai sokogurunya.
4. Fungsi koperasi dan peran koperasi untuk mewujudkan dan mengembangkan perekonomian nasional yang merupakan usaha bersama yang didasarkan asas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar